Minggu, 06 Mei 2018

Perlombaan Supplier Tas Murah di Era Global di Indonesia




JualTasWanita-Branded.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas berbordir instansi Perguruan Tinggi atau PT? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berjualan untuk menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak berdirinya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas sekolah, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba tas
shoba tas

Tentunya tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Agen Tas Diklat Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

shoba industri
shoba industri

SesungguhnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Supplier Tas Pelatihan. Selama ini yang dilalui, Produsen Tas Diklat Selempang sering tak tepat hari dalam produksi pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.

konveksi dompet malang
konveksi dompet malang

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus terus membesar untuk kesuksesan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi impiannya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan juga mengasih service yang terbaik bagi konsumen Shoba Collection diyakini impiannya bisa terealisasi. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada masyarakat yang anak yatim.


Hingga saat ini, dia masih terus membranding produk tas ke Swasta. Meskipun usaha menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, instansi terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras setelahnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Kini usaha dia yang masih termasuk muda itu telah memiliki pembeli dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam workshop antar lembaga di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas jinjing, tas pouch, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit lebih menonjolkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau memesan melalui ecommerce yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga siap mendatangi pelangganyang akan mengorder tas namun tidak bisa bertamu ke konveksian. Hal ini difasilitasi Agar dapat memberikan service terbaik bagi calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan hangat yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Ecommerce satu tersebut adalah semua barang yang dipromosikan berasal dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang mengajak kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi kemauan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit mereka yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Lembaga yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung mulia guna memajukan rumah indistri yang berada di Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 anggota dengan posisi satu devisi marketing, dua IT yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna memasarkan produk rekanan. Selain dari ke 4 tim diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bidang branding dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yaitu pembangunan ruko new yang bisa semacam penyimpanan guna menerima stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Wilayah untuk pembangunan gedung baru itu akan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di bangun adalah mempunyai gudang yang luas dan lahan parker yang luas sehingga dapat dimasukkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja di kota Malang.

Bila gedung barunya sudah rampung, diharapkan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Serta nantinya anggota pemasaran akan bisa kerjasama kepada pelaku wisata seluruh Republik Indonesia bertujuan Malang raya untuk menjadikan peserta wisata mereka mampir di ruko TokoAndalan buat belanja milik rumah industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah beredar Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya rekanan industry rumahan akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena anda akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa memasuki berendam air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet ini maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan duit tambahan apabila mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah popular karena keelokan yang ditawarkannya, namun wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa meminta jasa tour untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Laut tiga warna ini memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak perlu curiga, sebab biaya karcis masuknya tersebut pastinya tidak mahal yakni hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga telah memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

sebagian tips bertandang ke Pantai tiga warna tersebut yaitu instansi di rekomendasikan terlebih dahulu untuk melakukan pemesanan atau booking. Karena kuota pelancong setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus orang saja, jadi keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Hal ini di lakukan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna ini adalah satu tempat lindung yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Wisata Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke wilayah tersebut sangat gampang dan kita dapat meminta perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kalian lewati guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui untuk kamu yang membawa sepeda motor harap waspada karena kondisi jalanya tidak terlalu ini adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak natural dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun duit karcis masuk pantai ini yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak melihat unggas merak yang singgah ke pantai itu sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak seringkali mampir ke wilayah tersebut maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Udara di daerah kawasan pantai sungguh menawan ditambah hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang banyak juga ada di laut itu. Bebatuan karang besar dapat semakin menarik untuk dipandang setelah air pantainya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai tersebut sudah memadai seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Jika kalian yang berharap buat berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang telah dirangkum tiem TokoAndalan.

Nah, Buat anda yang suka berselancar di dunia lepas tapi mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek wisata itu dapat kalian datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Adapun guna pelancong mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Bagi kita yang hobi kea lam bebas, inilah cara mendaki yang bisa untuk laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kalian pilih saat sampai di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu takut suka menaiki kuda, kamu dapat memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yakni harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni lokasi yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi lokasi lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat pergi di Bromo yaitu mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Puncak pendakian ada 2 titik yaitu Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat anda pencari kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, setelah TokoAndalan ready show room yang lebih besar, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai gudang, sebagian lahan lainnya dibangun sebagai para pengrajin tas yang bisa dibuatkan untuk tempat edukasi. Buat masyarakat yang akan belajar tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Collection. Adapun lahan selebihnya juga dijadikan untuk stand-stand aneka macam makanan yang dapat memanjakan tenggorokan penikmat. Serta harapannya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar guna menampung bis semua penikmat yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja membeli milik TokoAndalanini keinginannya sudah bisa dilakukan di tahun 2018. Memang, kami juga mengakui bahwa cita-cita guna mempunyai gedung belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan kami akan dituntut guna lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang perlu juga di dipahami bahwa 2 tahun bukanlah saat yang singkat guna membangun suatu bisnis. Pabrik Shoba Industri telah membuktikan kukuatannya untuk selalu meluaskan usahanya. Maksudnya, perusahaan itu telah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap problem yang dihadapi pabrik serta telah dapat mengatasinya. Panjang waktu itu akan juga bisa menjadi kenyataan bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar