Senin, 01 Januari 2018

Persaingan Toko Tas Murah di Era Modren di Indonesia


SERING memperhatikan tas berbordir instansi BUMN atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara diklat atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Kampus Islam di Malang tersebut sudah biasa berdagang guna menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Produsen Tas Workshop Jinjing ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam entrepreneur.
 
distributor tas seminar selempang
distributor tas seminar selempang
Sesungguhnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak partner kerja dalam Jual Tas Pelatihan Jinjing. Instuisi pengalamannya, Distributor Tas Seminar Selempang sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan penjahitan tas yang telah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di kutip denda.

jual tas pelatihan jinjing,
jual tas pelatihan jinjing,

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Pemikirannya harus terus berkembang untuk keberhasilan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena ingin NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan dan cara pembuatannya dan serta memberikan pelayanan yang terhebat terhadap pengorder Shoba Collection diyakini yang diharapkan bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.

produsen tas workshop jinjing,
produsen tas workshop jinjing,

Hingga saat ini, dia akan lanjut menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, mereka tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras setelahnya Instansi-instansi mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda ini telah mempunyai langganan dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar kerjasama instansi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas jinjing, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas kulit sangat menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke showroom atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa mendatangi Client yang ingin membeli tas tapi tidak sempat berkunjung ke konveksian. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menyuguhkan service terbaik bagi calon client sehingga dapat terjalin hubungan personal yang berdampak pengorder ini jadi repeat order.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang dipasarkan banyak dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak UKM yang berada di area Malang yang meminta MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para home industry tersebut. Meski demikian, telah tidak sedikit home industry yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Awal hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung menggelora guna mengenalkan industry rumahan yang kurang terkenal di NKRI dan pastinya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 orang dengan bidang satu devisi pemasaran, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer karya-karya rekanan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk membranding hasil kawan-kawan. Selain dari ke empat tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 adalah Membeli ruko new yang dapat semacam ruko untuk menampung stock lebih besar barang-barang rumah industry. Wilayah untuk pencarian ruko baru itu akan benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di rancang adalah mempunyai bangunan yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila ruko barunya sudah selesai, diharuskan dapat menampung anggota karyawan lebih dari lima puluh orang. Dan Visinya orang pemasaran akan bisa kerjasama kepada tour guide wisata wilayah Nusantara tujuan batu untuk menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang telah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Output dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, sehingga teman-teman home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain ramai diomongkan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow bila kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Ternyata kalian akan cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak itu maka bisa memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat primate meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan duit tambahan jika mau mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau karya yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang telah terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah tersohor karena keindahan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour untuk memuluskan anda semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah LSM, yang pastinya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu curiga, karena harga tiket lewatnya tersebut pastinya tidak mahal yakni cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disini anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

Sekedar tips berwisata ke laut 3 warna ini adalah anda di rekomendasikan lebih awal untuk melakukan pemesanan atau booking. Karena kuota pelancong perhari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, maka dari itu kelompok anda juga sebaiknya memesan wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian itu di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah konservasi yang betul-betul sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi ini sangat mudah dan kamu dapat menyewa jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang dimulai jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang akan kita tempuh agar menuju ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui bagi kalian yang menyetir sepeda motor harus waspada alasannya medan jalur belum terlalu ini adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak natural dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang tiket menuju laut itu yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.


Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui burung merak yang istirahat ke laut ini buat minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak seringkali berkunjung ke wilayah ini maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Udara di daerah kawasan laut sangat menawan ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang indah juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar pasti semakin mempesona guna diperhatikan saat air pantainya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertutup air laut bisa muncul ke keatas. Wahana Di pantai itu telah menjamur seperti kuliner Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Jika kalian yang berencana buat berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Buat kita yang suka bepergian di alam liar namun mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar ini bisa kamu datangi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan buat pelancong mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka mendaki, inilah cara kea lam bebas yang bagus untuk dicoba. Terdapat macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kalian tidak suka kegiatan berkuda, kamu dapat menaiki jeep guna berselancar beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang keren yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mendaki ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling keren buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi kawasan lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang harus dilakukan saat pergi di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yaitu Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kita pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan ada show room yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai banguan, separuh lahan lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang dapat dibuatkan sebagai tempat pendidikan. Bagi orang-orang yang ingin melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian TokoAndalan. Sedangkan lahan selebihnya juga dibuatkan untuk stand-stand aneka macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan pelancong. Serta harapannya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar untuk menampung motor semua peserta yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembangunan wilayah belanja produk Shoba Collectiontersebut diharapkan sudah dapat digarap pada tahun 2018. Memang, Tiem telah mengakui bahwa keinginan guna memiliki gedung belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan crew akan dituntut untuk lebih banyak untuk bekerja. Namun, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang sedikit buat membangun dalam bisnis. Pabrik Shoba Collection sudah mempertontonkan kredibilitasnya untuk selalu meluaskan perusahaannya. Maksudnya, usaha itu telah benar-benar tahan banting dan melihat setiap masalah yang dihadapi konveksian dan telah dapat menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut juga sudah dapat bagian testimony bahwa start up TokoAndalansatu tersebut tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar