Minggu, 06 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku dan TokoAndalan



JualTasWanita-Branded.blogspot.co.id ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan social telah sangat popular. Namun, dua anak kuliahan dari UIN itu belum minder untuk mendobrak dominasi jejaring sisial media luar ini. Waktu November 2013 founder membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Musaad dan Ifa, alumni jurusan teknik informatika Malang jarang jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang biasa bicara cukup cepat ini menerangkan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia posting yaitu terkait komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, Musaad menyatakan banyak yang menyukai blognya. "Yang komen sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab banyaknya penikmat itulah, Musaad berpikiran mau menjadikan situsnya semacam jejaring medsos. Setelah membuat pematangan, situsnya selesai berubah sebagai jejaring Sosial media sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun finishingnya baru November itu. Kami mau berubah sebab kalau komik yang di publish aslinya kan illegal sebab belum ada izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, untuk sebagai chief operating officer di platform yang dia banun. Tatkala itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dari social media sebelumnya yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai buatan orang luar, kita memperkaya mereka," tukasnya.

Sebab berniat untuk khas inilah, Mussad menganggap display serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta sangat banyak daripada Facebook. Tidak hanya bualan, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para penikmat Kwikku boleh mencantumkan alamat dagangannya serta langsung terkoneksi ke admin. Menurut saya, ini yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, terdapat menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila masuk ke tools ini, anda cepat bertemu dengan pengguna Kwikku yang terlihat single. Bila anda laki, yang tersimpan yaitu pemakai Kwikku yang cewek dan lagi jomblo. "Itu kita kategorikan waktu mereka mendaftar. Jadi, kalau ingin kencan, cepat saja klik ini," pungkasnya.

Sebagai hal sosial media mereka tentunya sudah familiar dengan medsos Facebook, Twitter dan yang baru naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut telah sejak lama mendominasi papan atas Media Sosial di Indonesia. Dan tidak bisa kita tutup mata bila Social media dari luar Indonesia selalu sukses meraih pikiran pemilik Social media di Republik Indonesia.

Dari jumlah orang yang sangat fantastis yaitu sekitar seperempam milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan tanah air menjadi target yang empuk untuk dinikmati para start up serta pendiri medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang mendominasi social media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Anak RI jangan siap kalah, mereka berhasil mengembangkan medsos dalam kategori social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dibidang developer Gema bersama Ifa (Co-founder) itu mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform keterkenalan, viralitas dapat terlihat dari aplikasi yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up sosial media yang terlihat muda. Saat dikembangnnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya sudah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu user yang terdapat di banyak daerah di RI, dengan 150 hingga 400 pengguna baru di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan ini agar dari gaya lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, dan fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan berkembang secara cepat untuk tahun-tahun mendatang.

tokoandalan
tokoandalan

Untuk kalian yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan bebasnya. Model usaha B2B adalah usaha yang dilakukan oleh orang maupun dari yang sama-sama memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan produk dan jasa, berita serta konsultasi maupun pemaketan serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah prosedur pengiriman data yang terkonsep, dari menu standard yang disetujui dari suatu cara computer ke suatu system computer lain dari model message.

shoba tas
shoba tas

Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan antar pemain bisnis dan konsumen, semacam antara konveksi tas workshop yang memasarkan dan menawarkan barangnya kepemakai biasa secara online. Disini pihak pengrajin tas sekolah akan melakukan bisnis dari menjual dan menawarkan barangnya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari user untuk melakukan bisnis berlanjut bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya produsen tas selempang hanya memasarkan dan menawarkan produknya ataupun tenaganya bagi pihak user hanya cuma konsumen maupun pembeli.

shoba industri
shoba industri

Memang Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa seterkenal saat ini aja super harus usaha keras. Tapi jika dilakukan secara ikhas seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya dalam mengembangkan bisnis yakni terkait apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Mustahil dapat kita bisa mengembangkan usaha gede jika anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membesarkan https://TokoAndalan.com sudah menghire beberapa orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang siap setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

shoba collection
shoba collection

Sekarang ini TokoAndalan baru bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba ini juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk pembuatan Tas Ransel untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Produsen Dompet Shoba Industri ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

pabrik tas malang
pabrik tas malang

Bila saya tadi membahas teriat beberapa startup bisnis yang lagi berkembang di NKRI. Maka paragraph kebawah ini, kami akan membahas terkait kesayangan serta edukasi yang cocok buat kesayangan kamu. Waktu perkembangannya, seorang anak akan merasakan perubahan dari tubuh begitu juga psikis Saat waktu balita menuju Balig. Dari dua perlaihan ini, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum Islam peralihan seorang di dalam syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni priode kanak-kanak serta saat balig. Terdapatnya perbedaan dari dua peralihan ini dikarenakan perbedaan dari hal kewajiban hokum syariah dan belum berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat dan bertanggung jawab total bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan pekerjaan terlarang. Adapun balita maupun anak yang tidak sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Itulah defenisi balig yang sebenarnya dari syariah.


Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan Cuma semata-mata mempersiapkan buah hati secara personal guna bisa melalui hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia dewasa mereka dipersiapkan supaya siap menjadi manusia yang bagus untuk manusia bagi tahun yang akan datang untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah sudah kudu dijalankan, khususnya shalat serta shaum. Rasul saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut dapat dilakukan melalui cara meminta shalat bersama seluruh anggota dirumah. Khusus mereka cowok dibiasakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk semua bagian keluarga setelah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya adalah agar ilmu yang sudah didapatkan anak juga diamalkan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam mereka tambah kuat.

Memprotek anak dari berbagai tayangan, komik serta aktivitas yang bisa menuju pada hal-hal yang tidak baik dan mengasih alternative lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan islami, kegiatan keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah antara anak pria dan cewek, bagus dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang bisa mengarah bagi pandangan yang landasi prilaku suka dan ketidaktangkasan merenung, khususnya bagi kesayangan yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa anak diedukasi terkait ilmu akan balig (mens serta keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu supaya membuat buah hati secara fisik dan pikiran supaya ketika menuju waktu dewasa menghampiri mereka sudah mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan dan siap melakukan akibat dewasa (buat terikat dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati dengan kemampuan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan acara-acara setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat biasa, dan sebagainya. Hal itu adalah mengedukasi buah hati untuk olahraga yang bisa menjadikan badan kesayangan guna mempunyai tubuh yang bagus dan kuat sehingga kesayangan mampu dan mempunyai modal-modal dasar dalam kancah perjuangan.

Buah hati yang telah berumur 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir buat membaca masalah di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada masalah Islam berikut perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang tujuannya berguna seperti membaca informasi yang relevan dari kemajuan proses berpikirnya. Dengan seringnya melatih proses menganalisa kesayangan, pemikiran anak telah semakin berkembang hingga bisa menyimpulkan permasalahan mendasar yang dilalui orang waktu itu, yaitu tidak terdapatnya penjalanan hokum agama di seluruh kehidupan.

Melatih kemampuan, leadher dan beban pada buah hati dalam berbagai aspek di berbagai kegiatannya yang senantiasa disambungkan dengan metode analisa serta pola prilaku keyakinan agama. Manfaatnya adalah untuk mengajari anak secara terus demi menjadikan anak menjadi pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak itu khas. Termasuk untuk hal edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Ada anak-anak yang gampang belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat bisa mengingat serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua bagus buat memahami semua tipe model belajar si buah hati buat lebih memaksimalkan daya menghayati anak-anak. Si Talking Doll pintar serta imut. Hafiz Doll ini memang mengesankan. Mungkin itu kalimat yang terlintas ketika kita memiliki semacam yang desainnya imut dan imut. Tidak salah juga bila yang membuat anda gemes itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang mungil dan juga bagus. Boneka Smart ini dapat anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila anda perhatikan lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang dapat didapat dari Talking Doll tersebut. Sejatinya Talking Doll itu sekedar sebagai audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Bentuk tampilan ini akhirnya menyajikan rasa riang bahagia dan mengasyikkan bagi anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika kesayangan sering diperliahatkan suara-suara dari Boneka Smart tersebut, terutama murattal tatkala menjelang istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, pasti suatu hari nanti dapat memberikan akibat positif bagi sikap dan sifat dalam kepintaran si buah hati. Tidak hanya ini, Talking doll mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi makin bermakna deh. Banyak Anak-anak paling suka dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski boneka mengaji itu besar sekali kegunaannya sebaiknya tetap didampingi oleh Ayah-Bunda. Tetapi bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar kesayangan meminimalkanmobile atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Uang jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar